Wujudkan Pilkades Aman Kondusif Babinsa Koramil 22 Wonosari Hadiri Sosialisasi Pilkades Diwilayah Desa Binaan

Wujudkan Pilkades Aman Kondusif Babinsa Koramil 22 Wonosari Hadiri Sosialisasi Pilkades Diwilayah Desa Binaan
68 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Klaten – Serda Sri Nuryanto Babinsa Sukorejo koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten, menghadiri Sosialisasi Pemilihan calon Kepala Desa Sukorejo Tahap 3 kec Wonosari Kab Klaten yang bertempat Balai Desa Sukorejo kec.Wonosari Kab.Klaten, Rabu (11/09/19).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat WonosariKetua BPD Wonosari, Kades Desa Sukorejo, Babinsa Desa Sukorejo, Babinkamtibmas Desa Sukorejo, seluruh panitia pilihan kades, Ketua RW dan RT serta Perwakilan dari Linmas.

 

Dalam pelaksanaan sosialisasi itu Serda sri Nuryanto selaku Babinsa desa Sukorejo mengungkapkan pilkades nantinya banyak memerlukan berbagai persiapan dan tahapan yang harus diketahui oleh semua warga desa dan masyarakat, sosialisasi ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan informasi dan memantapkan kesiapan terhadap penyelenggara Pemilihan Kepala Desa, agar pelaksanaannya berjalan lancar, aman dan kondusif.

Pemilihan serentak merupakan proses pergantian kekuasaan, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, dimana jabatan Kepala Desa diatur masa jabatannya dan ketika berakhir masa jabatannya harus ada proses pergantian kekuasaan yang lazim,imbuhnya.

Selai itu Babinsa juga menegaskan akan selalu membantu pengamanan agar proses Pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mengutamakan Netralisa TNI dalam Pilkades tersebut. (0723/red)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *