Tim Kesehatan Satgas TMMD 104 Kodim 0827 Sumenep Berikan Pelayanan Kesehatan gratis bagi warg

Tim Kesehatan Satgas TMMD 104 Kodim 0827 Sumenep Berikan Pelayanan Kesehatan gratis bagi warg
159 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Sumenep – Tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke-104 Kodim 0827/Sumenep memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di sekitar sasaran pembangunan fisik, yang tersebar lokasinya di Desa Larangan Kerta, Kec. Batu Putih Kab. Sumenep, Jum’at (22/3).

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna, mengatakan” tim kesehatan yang diawaki Serka Hermanto bersama Koptu Samhari dan Kopda Suyatno merupakan personel  Faskes TK I Kodim 0827/Sumenep yang diperbantukan dan terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke-104.

“Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas, juga turut memberikan pelayanan kepada masyarakat umum, setiap hari selain memiliki pos di Kotis juga secara aktif berkeliling di lokasi sasaran maupun rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan mereka,” katanya.

Dijelaskan dia, keberadaan tim kesehatan Satgas ini rupanya mendapatkan apresiasi dan perhatian dari warga Desa Larangan Kerta, beberapa warga yang mendapatkan layanan kesehatan sebelumnya mengalami keluhan pusing-pusing, mual,  batuk, pilek dan sakit pada persendian dan kebetulan berada langsung didatangi tim kesehatan.

Tim kesehatan melakukan pemeriksaan, memberikan obat, vitamin, ataupun penanganan medis yang diperlukan, dan warga merasa terbantu dengan layanan kesehatan yang diberikan oleh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Beberapa warga Desa Larangan Kerta seperti  Masruto (28) dan ibu Jumani (43) yang mendapatkan pengobatan gratis dari Tim Satgas TMMD merasa sangat tertolong dan sangat mengapresiasi dengan adanya pelayanan Kesehatan Yang dibuka oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD ini.

Ditambahkan dia, melalui layanan ini diharapkan ke depan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.(jf)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *