Pesan Panglima Koarmada II Di Akhir Latihan Pengamanan Pelabuhan TA 2019

Pesan Panglima Koarmada II Di Akhir Latihan Pengamanan Pelabuhan TA 2019
64 Kali Dilihat=>>|

Lpk | Surabaya – “Proses pembelajaran dan pelatihan tidak hanya sebatas pada kegiatan disini saja namun terus tingkatkan pengetahuan dan pemahaman saudara dengan cara membaca berbagai referensi terkait proses pengamanan pelabuhan”.

Demikian sepenggal sambutan Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto yang dibacakan oleh Komandan Kolat Armada II Kolonel Laut (P) Friche Flack kepada para peserta, saat briefing akhir Latpam Obvitnas (Latihan Pengamanan Obyek Vital Nasional) tahun 2019 bertempat di Auditorium Puslat Kaprang Koarmada II, pada Jumat (29/11).

Lebih lanjut Pangarmada II menambahkan bahwa TNI AL sebagai salah satu komponen pertahanan negara memiliki peranan dalam pengamanan obvitnas, oleh karena itu menurut Heru-begitu orang nomor satu di Koarmada II ini akrab disapa, diselenggarakannya latihan pengamanan pelabuhan adalah hal yang sangat penting dan tepat sekali guna melatih dan meningkatkan profesionalitas tim pengamanan, sehingga dapat terjalin koordinasi yang baik antara lembaga yang terlibat dalam pengamanan obvitnas tersebut.

 

Heru juga berharap agar proses pembelajaran dan pelatihan tidak hanya sebatas pada kegiatan disini saja, namun terus tingkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta dengan cara membaca berbagai referensi terkait proses pengamanan pelabuhan dan prosedur penanganannya, hal ini dimaksudkan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kesalahan-kesalahan di medan penugasan.

“Saya berkeyakinan dengan penguasaan dari berbagai materi yang telah diberikan maka setiap peserta latihan akan memiliki kecakapan dan kepercayaan diri yang memadai dalam melaksanakan tugas pengamanan pelabuhan sebagai salah satu obvitnas,” pungkas Heru.

Tidak lupa diakhir sambutannya Heru menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para peserta latihan, instruktur dan panitia latihan atas kesungguhannya dalam menyelenggarakan dan melaksanakan latihan sehingga Latihan Pengamanan Pelabuhan tahun 2019 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. ( ir )

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *