Persiapan Tanam MT 3 Brintikan Warga Dan TNI Perbaiki Aliran Irigasi

Persiapan Tanam MT 3 Brintikan Warga Dan TNI Perbaiki Aliran Irigasi
32 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Klaten – Bintara Pembina Desa (Babinsa ) Komado Rayon Militer (Koramil) 17 Karangdowo Kodim 0723/Klaten Serda Lambang Purwaka bersama perangkat Desa Sentono dan warga memperbaiki saluran irigasi dalam rangka mempersiapkan aliran sawah tanam MT 3 Brintikan, Jumat (09/08/19)

Menurut Serda Lambang, pembersihan saluran irigasi ini merupakan lagkah awal dalam mempersiapkan saluran air untuk sawah petani agar dalam 1 tahun dapat tanam dan panen 3 kali. Hal ini pun dilakukan oleh petani dan warga Desa Sentono.

 

“ selain mempersiapkan lahan sawah , tentunya aliran irigasi harus lancar agar air yang dibutuhkan petani dapat lancar, “ tutur Serda Lambang.

Sementara itu senada dengan yang ungkapkan Perangkat Desa Sentono, pihaknya akan selalu memberikan hal terbaik bersama Babinsa untuk kemajuan dan kebaikan petani agar mendapatkan hasil panen yang melimpah.

“ sementara ini musim kemarau masih menyelimuti wilayah Karangdowo, namun hal itu tak menyurutkan semangat petani untuk selalu bersemangat dalam bercocok tanam, “ Kata Babinsa disela sela istirahat bersama warga Desa Sentono.(0723/red)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *