Percepat Pembangunan di NTB, Pangdam V/Brawijaya Kirim Pasukan Yonzipur 5/ABW

Percepat Pembangunan di NTB, Pangdam V/Brawijaya Kirim Pasukan Yonzipur 5/ABW
61 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Malang – Guna mempercepat pembangunan di lokasi pasca gempa bumi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, menerjunkan pasukan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 5/ABW.

Pelepasan pasukan Yonzipur itu, ditandai dengan adanya upacara pemberangkatan Satgas percepatan pembangunan hunian yang berlangsung di Mako Yonzipur 5/ABW. Kamis,( 21/2) pagi.

Menurut Pangdam, tugas yang diemban oleh Pasukan Yonzipur 5/ABW saat ini, merupakan suatu kebanggan, sekaligus kehormatan bagi seorang prajurit ketika mendapat panggilan tugas demi bangsa dan negara.

“ Tugas itu, merupakan kepercayaan dan kehormatan kepada prajurit,” jelas Mayjen TNI Wisnoe.

Selama berada di NTB, kata Pangdam, prajurit Yonzipur 5/ABW nantinya akan melaksanakan tugas percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi terhadap sarana dan prasarana sosial masyarakat yang rusak akibat dilanda gempa beberapa waktu lalu.

“ Dengan harapan, kedatangan Satgas Yonzipur 5/ABW di NTB, dapat memberikan sumbangsih yang terbaik untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi di Lombok, NTB,” ujarnya.

Mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya itu meyakini, jika bekal pengalaman yang selama ini dimiliki oleh personel Yonzipur, mampu menyelesaikan semua tantangan dan tugas selama berada di lokasi pasca gempa bumi tersebut.

“ Saya yakin, prajurit Yonzipur 5/ABW mampu dengan cerdas mengatasi dan menyelesaikan semua tugasnya,” tutur Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B. (jf)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *