Peduli Kemanusiaan, Jajaran Kodim 0830/SU Dan Persit “Donor Darah”

Peduli Kemanusiaan, Jajaran Kodim 0830/SU Dan Persit “Donor Darah”
228 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Surabaya – Peran serta TNI di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan belanegara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial, Anggota Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara beserta Persit KCK Cabang XLIX Dim 0830 Rem 084/BJ dan PNS TNI,  Ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah yang di gelar di Hotel Grand Davan Jl. kayun Surabaya yang bekerja sama dengan PMI Unit Transfusi Darah Kota Surabaya, Senin (17/06).

Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah merupakan wujud kepedulian dan partisipasi aktif TNI dan Keluarga terhadap sesama, serta membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, kegiatan ini menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Viliala Romadhon S.E.,M.I.Pol mengatakan “Kegiatan donor darah ini merupakan suatu bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan terutama kepada masyarakat kurang mampu, disamping itu juga merupakan bentuk solidaritas sosial TNI kepada sesama”. katanya

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan bhakti sosial untuk menolong sesama manusia, meskipun hanya setetes darah itu sangat bermanfaat bagi yang memerlukan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Dandim 0830/Surabaya Utara.

Sebut saja Purnawan (PMI Kota Surabaya) mengatakan “Penting bagi kami untuk mengumpulkan darah dari para pendonor guna membantu orang yang membutuhkan darah akibat beberapa musibah yang terjadi sehingga menghabiskan darah yang cukup banyak, kami juga sangat berterima kasih dan bangga terhadap Bapak bapak TNI yang disetiap ada event donor darah pasti hadir bahkan menjadi peserta terbanyak di Kota Surabaya,” ungkap Purnawan.(jf)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *