Patroli KENCUR, Mengajak Masyarakat Menjaga Kerukunan

Patroli KENCUR, Mengajak Masyarakat Menjaga Kerukunan
47 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Nganjuk –  Sabtu, 16 Pebruari 2019 Pasca pemilihan kepala desa ( pilkades ) serentak tahun 2019 di wilayah hukum Prambon, Kajaga regu II Aipda Adi Miharja bersama anggota jaga Brigadir Supriyanto melakukan patroli kencur secara rutin.

Kegiatan patroli kencur (kenali curhati) dilakukan dengan cara tidak berpola dan dilakukan dengan waktu secara acak dan intensitas tinggi,dengan harapan para pelaku tindak kejahatan tidak dapat membaca karakter patroli kencur.

Adapun dalam patroli yang dilakukannya adalah memberikan himbauan kamtibmas ( keamanan dan ketertiban masyarakat ), mengatisipasi tindak pidana curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor)dan dalam rangka memelihara kamtibmas agar tetap kondusif aman.

Kali ini dalam patroli kencur dengan melalui beberapa route, yaitu di pemukiman desa Sonoageng, Sugihwaras, Baleturi dan Tegaron.

Begitu bertemu dengan warga masyarakat, Aipda Adi M. dan anggotanya melakukan dialogis, diharapkan warga masyarakat dapat ikut serta berkontribusi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Brigadir Supriyanto mengajak, masyarakat menjaga kerukunan jangan sampai terjadi perpecahan/ perselisihan yang dapat membuat keretakan persatuan dan kesatuan warga masyarakat.

” Pasca Pilkades, mari kita kembali bersatu, rukun kembali, bahu membahu menjaga kerukunan ” ujar Supriyanto, saat dilokasi Sugihwaras.

” Benar, kita semua pada hakekatnya bersaudara, apapun hasil pilkades kemarin adalah hasil demokrasi ” tambah Adi M.

Kapolsek Prambon AKP H. Suyantono, B. Sc. mengatakan, saat dihubungi Humas via Whatsapp, sudah perintahkan agar saat jaga, anggota secara aktif dan intensif terus melakukan patroli kencur.

Kenali dan curhati setiap warga masyarakat yang ditemui, agar mereka dapat paham dan mengerti pentingnya kamtibmas,dan diharapkan setiap warga masyarakat dapat berperan aktif memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

” kita harus loyal dalam tugas dan berdidikasih tinggi ” tegas H. Suyantono.” Memberikan pelayanan perlindungan dan pengayoman masyarakat, diharapkan masyarakat merasakan aman dan nyaman ” imbuhnya. (fr)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *