Pangkoarmada II Dukung Terwujudnya Green Hospital RSPAL Dr. Ramelan Surabaya

Pangkoarmada II Dukung Terwujudnya Green Hospital RSPAL Dr. Ramelan Surabaya
70 Kali Dilihat=>>|

Lpk | Surabaya – Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mendukung pencanangan program Green Hospital RSPAL Dr. Ramelan bersama rumah sakit jejaring Provinsi Jawa Timur lainnya. Dukungan tersebut dibuktikan dengan kehadiran orang nomor satu di Koarmada II ini dalam acara peresmian program yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bertempat di Lounge Room RSPAL Dr. Ramelan Surabaya pada Jumat (29/11).

Acara ini ikut dihadiri oleh Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto, Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, Kadiskes Koarmada II Kolonel Laut (K) dr. Ketut Tirka Nandaka para Dirut dari rumah sakit jejaring Provinsi Jatim dan tentunya tuan rumah yakni Kepala RSPAL Dr. Ramelan Surabaya Laksma TNI dr. Ahmad Samsul Hadi.

Dalam sambutannya Laksma TNI dr. Ahmad Samsul Hadi mengatakan bahwa Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut Dr. Ramelan sebagai institusi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar, terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar mutu yang telah ditetapkan perundangan. Berkaitan dengan itu, RSPAL Dr. Ramelan mengadakan program Green Hospital yang bekerja sama dengan beberapa rumah sakit jejaring di Provinsi Jawa Timur.

Green Hospital atau rumah sakit yang ramah lingkungan lanjut Samsul, saat ini menjadi salah satu kebutuhan dalam manajemen perubahan yang sedang dikembangkan dibanyak rumah sakit. Hal ini sejalan dengan tujuan penyelenggaraan sebagaimana dalam Undang-undang No. 44 tahun 2009 tentang Rumah sakit. Salah satunya dengan gerakan penghijauan dan pelestarian lingkungan, hindari penggunaan bahan-bahan yang dilarang oleh mutu lingkungan hidup, miliki sarana pengelolaan limbah B3, serta sarana resapan air, biopori dan pengolahan kompos yang memadai dan sesuai aturan.

Menanggapi program Green Hospital, Pangkoarmada II mengungkapkan jika Koarmada II melalui Rumkital dr. Idris P. Siregar siap mewujudkan rumah sakit yang ramah lingkungan sehingga membuat pasien merasa nyaman secara psikologis saat berobat di rumah sakit tersebut.

“Rumkital Dr. Idris P. Siregar yang dimiliki Koarmada II siap mewujudkan rumah sakit yang ramah lingkungan. Diharapkan dengan pelayanan prima ditambah dengan suasana nyaman dan asri, pasien yang berobat merasa nyaman dan aman ,” tandas laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Sementara itu disela acara juga dilaksanakan penanaman pohon oleh undangan yang hadir sebagai simbol Green Hospital, pelepasan burung Merpati dan dilanjutkan dengan penyerahan Deklarasi Kerjasama Rumah Sakit Jejaring dari Kepala RSPAL Dr. Ramelan kepada Direktur RSUD Dr. Soetomo dr. Joni Wahyuadi, Direktur RS Muhammadiyah Lamongan dr. Hj. Umi Aliyah, Direktur RS Citra Medika Sidoarjo dr. Wahidin Rahmaniyah. ( ir )

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *