“Kunker”, Mentri Perhubungan RI Dalam Rangka Peninjauan Kesiapan Sarana Dan Prasarana Perhubungan Pada Angkutan Lebaran 1440 H Tahun 2019 Di Pelabuhan Tanjung Perak

“Kunker”, Mentri Perhubungan RI Dalam Rangka Peninjauan Kesiapan Sarana Dan Prasarana Perhubungan Pada Angkutan Lebaran 1440 H Tahun 2019 Di Pelabuhan Tanjung Perak
79 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Surabaya – Bertempat di Ruang VIP Terminal Penumpang kapal laut Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) berkesempatan kembali menerima kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Kunjungan kali ini dilaksanakan dalam rangka Peninjauan Sarana dan Prasarana Angkutan Mudik Lebaran 1440 H / 2019 terutama moda transportasi laut di Pelabuhan Tanjung Perak – Surabaya, pada hari Senin (3/6).

Agenda kegiatan pada hari ini diselenggarakan dalam rangkaian Inspeksi Lapangan ke Provinsi Jawa Timur, setelah terlebih dahulu melakukan peninjauan ke Pelabuhan Kalianget Sumenep – Madura untuk melihat secara langsung kegiatan mudik di Kepulauan Kangean Madura dengan menggunakan kapal KM Express Bahari 1C dan 9 C (Tujuan Kangean), KM Dharma Kartika (Tujuan Raas) dan KM Satya Lencana (Tujuan Jangkar).

Dengan didampingi oleh Sudarto dari Watimpres, Fahri Prancis dari Komisi V DPR RI, Putut Sri Muljanto – Direktur Operasional dan Komersial PT. Pelindo III (Persero), Onny Djayus – CEO Regional Jawa Timur, Agus Purnomo – Dirjen Perhubungan Laut, Pejabat TNI AL serta seluruh jajaran dan media nasional terkait, maka rangkaian acara di Pelabuhan Tanjung Perak ini diawali dengan kegiatan sidak di lapangan kemudian dilanjutkan dengan mengadakan interaksi dengan pemudik yang menggunakan kapal laut KM Labobar, KM Niki Sae, KM Niki Barokah, KM Dharma Ferry VII, dan KRI Makassar yang diselingi dengan wawancara media (doorstop).

Setelah melakukan kunjungan kedua pelabuhan utama di Provinsi Jawa Timur ini kemudian menteri Perhubungan RI rencananya langsung kembali ke Jakarta untuk melakukan kunjungan selanjutnya ke berbagai tempat lainnya. (gle/ir)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *