Koramil Karanganom Kunjungi Peternak Itik

Koramil Karanganom Kunjungi Peternak Itik
61 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Klaten – Babinsa Ds. Karangan Koramil 14 Karanganom Kodim 0723/Klaten  Serka  Soimun mendatangi peternak itik milik  Suseno (35) di RT 01/08 Dukuh Grubugan Desa Karangan Kecamatan Karanganom Kabupaten Klaten, Rabu (12/09/19)

Kedatangan Babinsa ini untuk memberikan motivasi kepada Suseno untuk tetap konsisten menjalankan usaha peternakan itik, karena usaha peternakan itik di Ds Karangan sangat minim dan hanya 2 orang termasuk Suseno didalamnya.

Menurut Suseno usaha peternakan itik yang di jalani sudah  berlangsung sekitar  6 bulan, dengan  sistem pembesaran yaitu dia mengambil bibit itik usia 0 bulan jumlah 300 ekor dari kampung bebek Gawok Wonosari dengan harga Rp.7.000,-/ekor. Kemudian pada usia 1 bln dia menjual itik dengan harga Rp. 18.000,-

Pada usia 0- 4 Minggu dia menghabiskan pakan 2,5 karung brand (150 kg) dengan  harga per karung nya Rp.200.000,- dan Bekatul 25 kg. Untuk mengurangi biaya pakan, Seno memberi pakan itik nya dengan gabah sisa panen ( Gabugan). Dari usaha ini Seno mendapatkan keuntungan sekitar Rp. 700 RB bersih.

Serka Soimun juga memberikan masukan kepada Suseno untuk tidak lupa menabungkan penghasilan ternaknya, untuk  kebutuhan yang mendadak baik untuk sekolah anaknya maupun kebutuhan lainnya.(0723/red)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *