Kegiatan Millenial Road Safety Festival Membentuk Budaya Tertib Berlalulintas

Kegiatan Millenial Road Safety Festival Membentuk Budaya Tertib Berlalulintas
178 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Sidoarjo – Guna meminimalisir angka kecelakaan saat berlalu lintas, lantaran angka kecelakaan didominasi kaum milenial, maka Polresta Sidoarjo mengadakan kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF).

Kegiatan ini dihadiri, Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan,
Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Komandan Kodim O816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo.

Kegiatan MRSF ini, Polresta Sidoarjo melakukan jalan bersama (mlaku) dengan kaum milenial Sidoarjo. Mulai Jalan Sehat, panggung musik hingga pembagian ratusan doorprize yang menjadi daya terik kampanye tertib berlalu lintas. Dan mengajak untuk tertib berlalu lintas saat berkendara.

Kapolreta Sidoarjo mengatakan, bahwa untuk tertib berlalu lintas diawali dari diri sendiri. Kegiatan MRSF ini berharap supaya angka kecelakaan dapat diminimalisir, yang mana angka kecelekaan tersebut didominasi kaum milenial.

“Kegiatan MRSF ini bertujuan guna menekan angka kecelakaan saat berlalu lintas. yang mana angka kecelakaan di wilayah Sidoarjo terjadi pada usia produktif yakni usia 17 hingga 30 tahun,” kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, di Alun-alun Sidoarjo Minggu  (10/3/2019).

Zain lebih lanjut menjelaskan, Polresta Sidoarjo sebelunya memberikan edukasi
kepada pelajar, komunitas sepeda motor dan komunitas milenial yang lain. Karena
Generasi millennial adalah usia produktif yang bakal jadi penerus bangsa. Diharapkan kegiatan ini bisa menekan angka kecelakaan di wilayah Sidoarjo. (jn/amr)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *