Kapolres dan Bupati Trenggalek Hadiri Reuni Akbar IST

Kapolres dan Bupati Trenggalek Hadiri Reuni Akbar IST
45 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., bersama Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin turut hadir memeriahkan acara Reoni Akbar Info Seputar Trenggalek (IST) di gedung Serba Guna Kelutan Trenggalek. Sedikitnya ratusan orang anggota IST maupun Korwil luar kota Trenggalek hadir dalam kegiatan ini. Minggu (09/06).

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Didit mengungkapkan, keberadaan komunitas IST utamanya para netizen cukup banyak membantu Polri menjaga Kamtibmas kondusif khususnya di media sosial,Selain update informasi, IST juga turut aktif berperan menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan tugas-tugas maupun keberhasilan Polres Trenggalek sehingga masyarakat lebih mengetahui dan memahami tentang prestasi dan upaya-upaya yang telah di lakukan jajarannya dalam menjaga keamanan di Trenggalek.

“Yang lebih penting lagi adalah kontribusi IST dalam memberikan edukasi bijak bermedia sosial kepada masyarakat” Ujar AKBP Didit Pihaknya berpesan agar para netizen tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum jelas kebenarannya, Hoax, ujaran kebencian ataupun konten negatif lainnya dimana sudah ada undang-undang ITE yang bisa menjerat siapapun yang melanggar batasan-batasan yang sudah diatur didalamnya. Polisi tidak bisa bekerja sendiri, bantuan dan dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan demi terciptanya Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek.

“Selaku pribadi dan pimpinan, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir batin. Bagi yang akan mudik atau balik hari ini, semoga lancar dan selamat sampai tujuan” Pungkasnya.

Info Seputar Trenggalek atau yang lebih dikenal dengan sebutan IST merupakan komunitas masyarakat yang berangkat dari keaktifan netizen Trenggalek di dunia maya. Komunitas ini kemudian berkembang tidak hanya menyajikan informasi terkini diberbagai platform Medsos tetapi juga bergerak di bidang sosial kemasyarakat
an dengan jargon `Dari Dunia Maya Menuju Aksi Nyata.

Saat ini, keberadaan IST yang bermarkas di Kelurahan Kelutan Trenggalek ini telah memiliki koordinator wilayah (Korwil) tidak hanya di kota-kota Jawa Timur melainkan hingga pelosok Nusantara dan luar negeri.
(ttk/hum)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *