Kampung Sate Ayam Setono Sejak 1878, Di Apresiasi Oleh Pemda Ponorogo

Kampung Sate Ayam Setono Sejak 1878,  Di Apresiasi Oleh Pemda Ponorogo
273 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Ponorogo – Sate Ayam salah satu ciri khas yang patut diperhitungkan di kota Reyog Ponorogo. Seperti yang diketahui masyarakat luas baik nasional maupun internasional, Kabupaten Ponorogo merupakan kota kebudayaan dengan andalannya kesenian Reyog, kali ini hadir dengan gebrakannya warga Sate Ayam Setono membuat Sate Ayam dengan panjang 3 meter, lebar 35cm dan lontong 2500″ buah,14/07/2019.

Dengan diresmikannya Sate Ayam Setono oleh Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlisoni beserta ibu Sri Wahyuni, Kepala Dinas Pariwisata Lilik Slamet Rahardjo, Beserta Rektor Unmuh. kita kembali mengenang sejarah bahwa Sate Ayam Setono yang berada di Jl Barito 03/02 Kelurahan Setono Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo telah berdiri sejak 1878. Sate Ayam Setono mempunyai ciri khas potongan yang memanjang dan rasa yang unik dan ini merupakan resep turun menurun dari nenek moyang warga kampung Sate Ayam Setono.

Foto : bupati ipong muklisini di sebelah kanan sate raksasa

Ipong muclisoni dalam sambutanya ” melalui pemerintah dinas pariwisata dan Indakop, akan membantu dalam berbagai bidang misalnya dalam hal promosi, sistem penjualan, kemasan, dan kwalitas produk Sate Ayam Setono”, Tuturnya.

Hal lain terkait dengan pembangunan fisik, Bu lurah coba di invitarisasi dan ajukan ke saya melalui pak camat nanti akan kita bantu selokan yang ada disini dan lain- lainnya, sontak disambut tepuk tangan meriah oleh warga yang hadir”, tegas Ipong.

foto : ketua paguyupan sate setono

Syamsul Hidayat selaku Ketua Paguyuban Sate Ayam Setono ” kami berharap ada perhatian dari daerah/ kabupaten setempat, dan lokasi yang berdekatan dengan makam Religi Batoro Khatong hingga parawisata mampir ke Sate Ayam Setono”, ungkapnya.

Kami juga mempunyai slogan “Ojo ngaku tau dolan Ponorogo lek durung mangan Sate Setono”, imbuhnya. (fer)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *