Grand Launching ETNURA Di Hotel Grand Mercure City Surabaya

Grand Launching ETNURA Di Hotel Grand Mercure City Surabaya
76 Kali Dilihat=>>|

Lpk | Surabaya – ETNURA atau yang juga disebut sebagai Fashion Etnik Nusantara adalah organisasi berbadan hukum yang didirikan tanggal 11 Januari 2019, Jumat sore adakan Grand Launching di Lantai 7, Restaurant Patita VIP 2 Hotel Grand Mercure Surabaya City.

ETNURA saat ini menaungi sekitar 50 orang anggota yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, diantaranya : Jakarta, Bogor, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Madiun, Gresik, Sumenep, Banyuwangi, Pekalongan, Magelang, Semarang. Kesemua anggota ETNURA adalah pekerja di bidang seni industri fashion nusantara dan pendukungnya (yakni pengrajin aksesoris perhiasan dan tas etnik, make up artist, fotografer, agency modelling dan event).

Visi ETNURA sendiri ingin mengembangkan seni di Indonesia, khususnya yang menggunakan wastra nusantara, sekaligus juga mengangkatnya menjadi lebih dikenal dan memiliki tempat khusus di hati masyarakat Indonesia hingga kancah lnternasional.

Foto ; Tikno Wiroyudho, Lily Noer, Yusi Marta

Misi ETNURA saat ini adalah menjadi wadah bagi anggotanya, agar mampu bersinergi tidak hanya antar anggota saja, namun juga stakeholder di luar organisasi. Melalui ETNURA anggotanya diharapkan dapat aktif berkarya, berkembang dan memajukan seni fashion dengan mengedepankan ciri nusantara pada karyanya,

Tidak hanya berfokus pada kegiatan yang bernilai ekonomi, ETNURA juga secara aktif melakukan rangkaian kegiatan sosial. Diantaranya yang dilakukan pada akhir Oktober 2019 kemarin, ETNURA mengadakan pelatihan membuat kreasi ikat celup shibori bagi para Napi di Lapas Medaeng. Diharapkan kegiatan pemberdayaan perempuan ini dapat menjadi bekal positif yang bermanfaat bagi mereka saat kembali ke tengah masyarakat. Kegiatan ini direspon sangat baik, bahkan karya2 para Napi juga sempat diperagakan dalam fashion show khusus.

Grand Launching ETNURA sendiri akan diadakan pada tanggal 30 November 2019. Bertempat di Hotel Grand Mercure Surabaya, dengan menampilkan karya dari 40 Desainer anggota ETNURA. Diharapkan melalui acara ini masyarakat bisa semakin mengenal ETNURA. ( ir )

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *