Danrem 074/Warastratama TinjauLokasi Sasaran TMMD Reguler di Klaten

Danrem 074/Warastratama TinjauLokasi Sasaran TMMD Reguler di Klaten
61 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Klaten – Danrem 074/Warastratama TinjauLokasi sasaran TMMD Reguler di Klaten Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay, didampingi Dandim 0723/Klaten, meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 di wilayah Kodim 0723/Klaten, Selasa (23/7/2019).

Sejumlah sasaran fisik TMMD di Desa Jimbung Klaten menjadi sasaran peninjauan. Setibanya di lokasi, Danrem 074/Warastratama langsung meninjau pengerjaan sasaran fisik jembatan atau talud dan 2 masjid. Selain itu Danrem juga meninjau lokasi sasaran pembangunan rumah tidak layak huni.

Program TMMD merupakan salah satu wujud kegiatan TNI untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat”, jelas Danrem.

Keharmonisan itu, kata Kolonel Rafael Granada Baay, merupakan suatu hal mutlak yang harus bisa terwujud dengan kokoh. Sebab, sejatinya rakyat merupakan Ibu kandung TNI.

  

FOTO : Danrem 074/Warastratama Tinjau Lokasi sasaran TMMD Reguler di Klaten

“TMMD ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, apa yang menjadi kesulitan rakyat, TNI akan berusaha sekuat tenaga dengan pihak Pemda untuk segera mengatasinya”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan bahwa tujuan dilakukan peninjauan ini untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan TMMD yang selama ini sudah berjalan di Desa Jimbung Klaten ini.

“Sejauh ini, pelaksanaan program pembangunan berjalan sesuai rencana. Masyarakat Desa Jimbung menyambut baik program TMMD ke-105. Dilihat dari mereka bergotong royong, berbaur, bekerja sama dan bahu membahu dalam menyelesaikan pembangunan jembatan, talud, masjid dan RTLH,” imbuhnya.

Beberapa pembangunan hasil TMMD itu, nantinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat. Pembangunan itu dinilai sangat penting guna menopang perekonomian, mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan menurunkan angka kemiskinan.

“Saya berharap, dengan adanya pembangunan ini, perekonomian dan SDM masyarakat bisa semakin berkembang”, pungkas Kolonel Inf Rafael Granada Baay.(adi)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *