Cegah Virus Corona Kodiklatal Semprot Fasilitas Pendidikan dengan Disinfectan

Cegah Virus Corona Kodiklatal Semprot Fasilitas Pendidikan dengan Disinfectan
50 Kali Dilihat=>>|

Lpk | Surabaya – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak meluas, Satuan Kesehatan (Satkes) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan penyemprotan Disinfectan (Dekontaminasi) ke fasilitas pendidikan yang berada di Morokrembangan Surabaya. Penyemprotan tersebut di pimpin langsung Komandan Satgas Unit Penanggulangan Bahaya Covid-19 Kodiklatal yang juga Komandan Pusat Pendidikan kesehatan (Danpusdikkes) Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort., Senin, (23/3).

Adapun fasilitas pendidikan Kodiklatal yang mendapatkan penyemprotan tersebut antara lain gedung Ki Hadjar Dewantara yang juga Staf Mako Kodiklatal, Mes atau barak yang ditempati siswa antara lain mes Kurinci, mes jaya Wijaya, mes Klabat, Mes Kelud, Mes Dewisartika, dan mes Jalanidi.

Disela sela penyemprotan Komandan Satgas Unit Penanggulangan Bahaya Covid-19 Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort menyampaikan bahwa penyemprotan hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya dan difokuskan pada fasilitas pendidikan yang berada di kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Menurutnya selain mes atau barak untuk hari ini dirinya mentargetkan penyemprotan di ruang kelas dan perpustakan seluruh pusdik yang berada di Moro di Kodiklatal. Sedangkan fasilitas pendidikan yang berada di luar moro yaitu Kodikopsla di Ujung, Kodikmar di Gunungsari dan Puslatdiksarmil yang berlokasi di Juanda akan dilaksanakan penyemprotan sesudah di Pusdik Moro selesai.

Dalam penyemprotan Disinfectan lanjut pamen melati tiga dipundak ini pihaknya bekerja sama dengan Pemprov Jatim, PMI Jatim dan RSPAL dr Ramelan Surabaya. Untuk pemenuhan handsanitizer dilingkungan Kodiklatal siswa Sekolah Kesehatan Angkatan Laut (Sekesal) yang berada dibawah Pusdikkes Kodikdukum telah memproduksi sendiri handsanitizer. (ir)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *