Bagi Takjil, Kapolres Bojonegoro Tegur Pelanggar Lalu Lintas

Bagi Takjil, Kapolres Bojonegoro Tegur Pelanggar Lalu Lintas
105 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Bojonegoro – Tingkat kesadaran masyarakat Bojonegoro untuk berkendara aman sepertinya masih rendah, hal itu terlihat saat pembagian takjil oleh Polres Bojonegoro banyak para pengendara yang tidak mematuhi aturan.

Terlihat oleh awak media ini pada Selasa, (14/05) sore, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK MH MSi yang memimpin pembagian takjil beberapa kali menegur para pengendara yang tidak mematuhi aturan dalam berlalu lintas, terutama penggunaan helm yang kurang tepat atau tidak mengencangkan tali helm hingga berbunyi ‘klik’.

“Kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman masih rendah, kita tegur mereka agar lebih memperhatikan keselamatan dan ketertiban,” kata AKBP Ary Fadli saat membagikan takjil di pertigaan Pos Jambean.

Dengan dilakukannya teguran diharapkan masyarakat mempunyai rasa malu untuk melanggar aturan, sehingga tidak akan mengulangi dan nantinya dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kita tidak lakukan penindakan dengan tilang, tapi kita harapkan masyarakat memiliki budaya malu, malu melanggar aturan,” ucap Kapolres.

Melalui media ini, Kapolres mengimbau agar pengendara kendaraan bermotor selalu membawa kelengkapan dokumen saat berkendara seperti SIM, STNK, KTP dan mengutamakan keselamatan, serta mentaati aturan.(tts/hum)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *