Aksi Penipuan Dilakukan Oknum “LSM” Rekrutmen Penyidik Pidsus Tipikor Abal Abal

Aksi Penipuan Dilakukan Oknum “LSM” Rekrutmen Penyidik Pidsus Tipikor Abal Abal
97 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Kediri – Aksi penipuan dengan menjajikan akan di rekrut sebagai penyidik pidsus tipikor,Ketua LSM terpaksa di amankan petugas polsek mojoroto.Di dapati juga para korban waktu penggrebekan di lokasi di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Mrican Kota Kediri pada 4/9/2019.

Modus penipuan ini,korban di minta untuk membayar sejumlah uang yang nominalnya bervariatif,dan di janjikan oleh saudara ST salah satu terduga tersangka,akan di rekrut menjadi tim polsus tipikor dengan menjalani serangkaian waktu pelatihan.

Berawal dari laporan warga dan juga tiga pilar Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto yang curiga dengan adanya kegiatan di lokasi tersebut,karna sering ada banyak orang berseragam berlogo polsus tipikor keluar masuk lokasi.Dari kecurigaan tersebut akhirnya di laporkan langsung ke Kapolsek Mojoroto.

foto : oknum LSM atasnama santoso

Trisno Dwi Winarno (49) salah seorang warga Desa Mrican yang saat itu juga ikut menyaksikan penggrebekan mengatakan,”Ada banyak korban yang tertipu,uang yang telah di setorkan ke pelaku pun beragam,ada yang 10juta sampai 15 juta,”ungkapnya.

Untuk selanjutnya ketua LSM dan juga puluhan orang yang kemungkinan adalah para korban di bawa ke polsek mojoroto untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Di temukan juga blangko KTP kosong di tkp,hal ini menjadi kecurigaan bagi aparat kepolisian bahwa di duga masih ada tersangka lain yang terlibat. Hingga berita ini di turunkan,pihak kepolisian akan terus melakukan pengembangan kasus ini dengan mencari bukti dan keterangan dari para saksi.(ar)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *