313 Ikuti Pengangkatan Dan Pengambilan Sumpah Advokat Lolos Verifikasi PERADI Dan Pengadilan Tinggi Surabaya

313 Ikuti Pengangkatan Dan Pengambilan Sumpah Advokat Lolos Verifikasi PERADI Dan Pengadilan Tinggi Surabaya
156 Kali Dilihat=>>|

YALPK | Surabaya – 313 orang ikuti Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Advokat di Wilayah Pengadilan Tinggi Surabaya adalah Calon Advokat yang telah dinyatakan lolos verifikasi baik oleh PERADI maupun dari Pengadilan Tinggi Surabaya di Premier Ballroom Mercure Surabaya, Rabu ( 9/10 ).

Pengadilan Tinggi Surabaya pada hari ini tanggal 9 Oktober 2009 2019 dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum pengambilan sumpah atau janji advokat oleh yang mulia Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya para saksi dan rohaniwan berjalan penuh hikmat.

“Pelaksanakan sumpah jabatan ini menjadi dua peristiwa penting yaitu pengangkatan oleh Instusi Penegak Hukum yaitu Advokat Peradi dan Pengadilan Tinggi melakukan penyumpah, jadi kita lakukan bersamaan supaya demi efisiensi dan efektivitas begitu dia sudah diangkat kemudian langsung bisa jalankan prakteknya sebagai advokat,” tutur Prof. Dr. H. Fausie Yusuf Hasibuan SH. M.H. saat diwawancarai oleh awak media selesai ikuti jalannya acara penyumpahan.

“Karena kita selalu mengatakan kepada advokat-advokat kalau bisa dipermudah jangan dipersulit, jadi jangan sebaliknya kalau bisa dipersulit jangan dipermudah. Kita tentu tekankan organisasi dan kami terima kasih kepada ketua DPC khususnya dari Surabaya karena memang sebagian besar berdomisi di Surabaya, tetapi juga seluruh dari cabang-cabang yang ada dari Jawa Timur melakukan penyumpahan di Surabaya, ada dari Malang dan Jember dan lain sebagainya ,” tambahnya.

Mereka yang dilantik dan disumpah ini sudah melalui tahapan sebagai amanat undang-undang advokat undang-undang Nomor 18/2003 mengamanatkan bahwa untuk bisa disumpah itu harus melalui pendidikan Advokat dulu, setelah itu lulus ujian, magang dan mulai persiapan mulai TKPA di lanjutkan dengan sumpah di samping itu ada kewajiban lagi yang mereka harus diikuti yaitu ada pembekalan pada tanggal 26 Oktober 2019 nanti untuk pembekalan dan itu wajib sifatnya diikuti supaya mereka kita bekali terutama masalah etika profesi, tambah Ketua DPC PERADI Harianto.

” PERADI kita dibawa Pimpinan Prof. Dr. H. Fausie Yusuf Hasibuan SH. M.H dan Thomas E Tampubolon SH. M.H sebagai Sekjen dari tahun ke tahun terus meningkat, kemarin 7700 lebih yang ikuti ujian advokat seluruh Indonesia. Dan nanti insya allah tanggal 16 Oktober akan diumumkan oleh Pak Sekjen hasilnya dan di Surabaya sendiri kemarin di ikuti 527 otomatis dari tahun ke tahun kita selalu penuh dan memang lulusan kita tidak bisa lulus semuanya, tapi mereka harus ketat ada great nya sendiri dan tidak bisa ditawar tawar penerimaan avokad,” tutupnya. ( ir )

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *